Jun 20, 2017

Cara Menghilangkan Tulisan Subscribe To : Post (Atom) Pada Blog

Tags

Cara Menghilangkan Tulisan Subscribe To : Post (Atom) Pada Blog - Dalam membuat blog selain kita harus memperhatikan konten kita, kita juga harus memperhatikan penampilan blog. Blog yang memiliki tampilan ringan, enak dilihat dan mudah dipahami akan membuat pengunjung berlama - lama "bermain" di blog kita, tentu semakin betah pengunjung semakin baik untuk penilaiian blog kita. Pada kesempatan kali ini saya coba akan membahas tentang bagaimana cara untuk menghilangkan tulisan atau fitur Subscribe To : Post (Atom) pada blog, dimana fitur ini oleh banyak blogger hanya dianggap "pengganggu" untuk tampilan yang lebih professional.

Baca Juga :

Apa fungsi Subscribe To : Post (Atom)?


Secara default jika anda memakai Template bawaan blogger anda mungkin akan menemui tulisan Subscribe To : Post (Atom) ini. Biasanya tulisan Subscribe To : Post (Atom) ini berada di bawah posting. Lalu apakah fungsi dari Subscribe To : Post (Atom) ini? Fungsinya secara seerhana adalah untuk memudahkan pengunjung blog anda untuk berlangganan Artikel atau Konten blog anda, namun dalam prakteknya jarang sekali (hampir tidak ada) pengunjung yang memanfaatkan Subscribe To : Post (Atom) ini untuk berlangganan, ini dikarenakan tampilannya hanya berupa tulisan dan kurang menarik perhatian pembaca. Biasanya banyak blogger menghilangkan fitur Subscribe To : Post (Atom) ini dan menggantinya dengan kotak formulir Email Subscribe yang tampilannya lebih bisa disesuaikan dan menarik.

Cara Menghilangkan Subscribe To : Post (Atom)


Sebenarnya untuk menghilangkan fitur Subscribe To : Post (Atom) tidak terlalu sulit, hanya perlu menghapus beberapa kode pada Template. Berikut adalah langkah untuk menghilangkan Subscribe To : Post (Atom) :

1. Masuk pada menu Template

Pertama masuklah pada akun blog anda dan masuklah pada menu Template > Edit HTML. maka anda akan menemui script untuk template anda.

2. Cari kode <div class='feed-links'> pada template

Langkah kedua carilah kode <div class='feed-links'> pada template yang anda pakai. Untuk memudahkan pencarian anda bisa menggunakan CTRL + F dan anda masukkan<div class='feed-links'> pada kolom pencarian.

3. Hapus kode <div class='feed-links'>…</div>

Langkah ketiga adalah hapus kode berikut

<div class='feed-links'>
<data:feedLinksMsg/>
<b:loop values='data:links' var='f'>
<a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a>
</b:loop>
</div>
Ada kalanya kode diatas hanya berupa <div class='feed-links'>…</div> , kode ini dan diatas sama saja hanya saja kode ini belum di Expand. Hapus kode tersebut mulai dari <div class='feed-links'> sampai dengan kode </div> , setelah selesai Simpan template anda.

Artikel Terkait

6 comments

iya juga sih sebenarnya tampilannya simple cuma lebih menarik yang daftar via email

iya mas, selain itu kotak subscribe email juga lebih bisa disesuaikan

terkadang Subcribe email di blog memang bisa membuat pengunjung setia jadi tidak ketinggalan update artikel, walau di blog saya yg lain tidak saya sertakan kotak subcribenya :)

betul mas. tampilan lebih menarik tanpa hadirnya feeds atom di bawah. apa tidak bisa diatur lagi letaknya gitu mas dibandingkan menghilangkan entry feeds?
soalnya untuk para penipu via sms dengan modul hadiah telkomsel mkios saya sering dapetin profil pelaku di gplus via entri atom ini

layak dicoba
tapi apa pembaca bersedia ngesubscribe ya
hehe

klo blognya dirasa bermanfaat pasti di subcribe kok gan :D