Sep 15, 2016

Kelebihan Membuat Blog Dengan Blogger

Tags

blogger logo icon
Kelebihan Membuat Blog Dengan Blogger - Saat ini banyak orang yang telah memiliki website atau blog dengan berbagai tujuan. ada yang memang ditujukan untuk menyalurkan hobi menulis, ada yang memang untuk menyalurkan hobi desain digital, atau bahkan memang untuk tujuan komersil seperti mamasang iklan dan promosi lainnya. tidak bisa di pungkiri bahwa masyarakat pada era sekarang telah menjadikan internet sebagai jendela pengetahuan moderen, meski pun tetap buku adalah jendela ilmu yang utama. nah dari dasar inilah dari waktu ke waktu jumlah website atau blog semakin banyak, karena semakin banyak pula orang - orang yang ingin memberikan ilmu mereka, informasi yang mereka punya dan berita yang mereka punya ke masyarakat luas, dan media yang paling murah meriah dan tentunya efektif adalah melalui media website atau blog selain media sosial tentunya. lantas bagaimana kita membuat website atau blog? untuk anda yang paham bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, PHP dan juga bisa mendisain sebuah tampilan website tentu mudah, anda hanya harus memiliki hosting dan domain. lalu bagaimana yang tidak memiliki kemampuan tersebut? atau bahkan orang awam sekali pun, solusinya adalah menggunakan CMS (Content Management System), yang salah satunya adalah Blogger. karena yang kita bahas disini adalah kelebihan blogger, langsung saja kita bedah kelebihannya dari pada CMS lainnya.

Baca Juga : 

1. Dikelola oleh Google.

Keuntungan pertama dan yang paling penting adalah Blogger dikelola oleh Google. alasannya jelas, anda membuat blog tentu ingin tulisan anda dibaca orang, dan sebagian besar pengunjung biasanya datang dari search engine, dan Google adalah salah satu search engine yang terbesar dari beberapa search engine.

2. Sudah tersedia hosting dan domain secara gratis.

Ini adalah keunggulan lainnya dari Blogger, yakni anda tidak perlu repot - repot memikirkan tentang hosting dan domain, karena Blogger sendiri telah menyediakannya secara gratis. hanya saja domain anda bukan Top Level Domain seperti Domainanda.com, di domain anda masih memiliki alamat bawaan yang nantinya jadi Domainanda.blogspot.co.id. tapi anda tidak perlu khawatir, anda masih bisa mengubahnya menjadi Top Level Domain kemudian hari, anda hanya perlu membeli domaiinnya saja.

3. Mudah digunakan bagi orang awam sekalipun.

Keunggulan berikutnya adalah mudah digunakan, jika anda pernah paling tidak menggunakan MS. Word, anda sudah bisa paling tidak membuat posting pada blog anda, karena platform yang digunakan sama, berbentuk kolom dan anda bisa menulis dikolom tersebut, mengatur font, warna, posisi tingal klik - klik saja.

Mungkin sekian yang bisa saya berikan untuk informasi Kelebihan Membuat Blog Dengan Blogger. masih banyak keunggulan laiinya yang tidak bisa saya sebutkan. namun sebanyak apa pun keunggulan dan kemudahan yang ditawarkan, jika anda tidak mempunyai keinginan tetap saja itu terasa berat untuk dilakukan, jadi yang paling penting dari hal - hal di atas adalah keinginan anda sendiri untuk memiliki blog dan menulis di blog anda.

Artikel Terkait

7 comments

Ini nih yang blogger tambah laris ada promosi dan makin banyak blogger baru dengan adanya artikel seperti ini.. Hehe salam kenal maz.. N happy blogging

Hihi iya mas salam kenal

Namun sekarang dengan banyaknya blogger baru yang bertambah, malah yang sudah menguasai tentang blog di blogger pada pindah tempat. dan berbagai macam alasan mereka meninggalkannya.

Sayangnya belum bisa full control layaknya wordpress hosting pribadi

bagi orang yang baru memulai ngblog tentu lebih sulit memakai wordpress, apalagi yang CMS pribadi. batuh lebih banyak ilmu tentang coding, sebelum langsung bisa menulis harus belajar juga bagaimana management hosting dan Cpanel. namun sangat recomended bagi yang sudah expert.

Masih baru ya gan blognya.. skitar 6 artikel kayaknya, he semangat lah salam bloger.

hahaha, iya ni masih baru. masih ijo2nya