Feb 9, 2017

2 Cara Menggunakan Whatsapp Pada Web dan PC

Whatsapp yang saat ini menjadi salah satu aplikasi chatting mobile dengan user terbanyak baru - baru ini meluncurkan aplikasi Whatsapp yang dapat di instal di komputer atau PC. Sebenarnya layanan ini tidak jauh berbeda dengan layanan dari Whatsapp sebelumnya yakni Whatsapp Web. Perbedaannya hanya Whatsapp web melalui perantara browser dan Whatsapp PC bisa langsung diinstal, namun fitur yang ditawarkan kurang lebih sama. Meski pun Whatsapp web sudah lama ada namun masih banyak yang belum tahu dan jarang juga digunakan, entah mereka tahu tapi malas menggunakan atau mereka memang tidak tahu. padahal menurut saya dengan adanya Whatsapp versi Web dan PC ini sangat membantu dalam mengirim file dan data terutama untuk kalangan pekerja kantoran dan anak kuliah :D. Pada artikel saya kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan fasilitas Whatsapp Web dan Whatsapp For PC.
1. Penggunaan Whatsapp pada web

Saya secara pribadi lebih sering menggunakan Whatsapp web dari pada Whatsapp PC karena menurut saya lebih simpel, yakni cukup sediakan PC atau komputer yang terdapat browser bisa memakai Google Chrome, Mozilla Firefox, UC Browser atau terserah yang penting browser dan tentu persyaratan yang wajib adalah adanya koneksi internet. bila sudah siap ikuti langkah berikut :

Pertama anda buka dahulu alamat WhatsApp Web kemudian akan muncul tampilan Whatsapp Web dengan kode batang yang harus anda Scan seperti gambar berikut berikut.

2 Cara Menggunakan Whatsapp Pada Web dan PC

Perhatikan yang saya beri garis warna merah, itu adalah kode batang yang harus anda Scan menggunakan Whatsapp yang ada pada Smartphone atau Hp anda. pada aplikasi Whatsapp di SmartPhone atau HP bukalah menu WhatsApp dan pilih WhatsApp Web lihat pada gambar berikut

2 Cara Menggunakan Whatsapp Pada Web dan PC

Kemudian setelah anda pilih WhatsApp Web, akan muncul tampilan kamera untuk Scan kode batang Whatsapp Web tadi, dekatkan pada layar monitor dan bidik kode batang dengan kamera anda.

2 Cara Menggunakan Whatsapp Pada Web dan PC

Jika sukses akan muncul tampilan hampir mirip dengan yang ada pada Smartphone atau HP anda beserta chatnya. lihat gambar berikut.
2 Cara Menggunakan Whatsapp Pada Web dan PC


2. WhatApp untuk PC

Untuk cara yang kedua ini anda perlu download dulu aplikasinya secara gratis pada situs resmi WhatsApp. Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui untuk Whatsapp PC ini yakni

  • WhatsApp PC ini Hanya tersedia untuk OS Windows dan Mac OS X
  • OS Windows yang dapat menggunakan aplikasi ini mulai dari Windows 8 (Windows 7 tidak tersedia)
  • Untuk Mac OS X hanya tersedia untuk versi 10.9 atau lebih baru
Saya yakin masih banyak diantara anda yang masih memakai Windows 7 atau bahkan masih Windows XP. Jika anda masih menggunakan Windows 7 ke bawah sebaiknya hentikan niat anda instal WhatsApp PC ini dan gunakan sajalah cara no 1 yakni WhatsApp Web. Bagi yang memenuhi persyaratan diatas anda bisa download aplikasinya Disini.

2 Cara Menggunakan Whatsapp Pada Web dan PC

Sesuai gambar diatas, pilih dan sesuaikan dengan spesifikasi yang anda miliki entah itu OS Windows (64 bit atau 32 Bit) atau Mac OS. Jika sudah anda download instal pada PC anda masing - masing seperti biasa anda instal aplikasi lain. setelah selesai anda bisa jalankan.

Ada pun cara menggunakan WhatsApp PC ini sama dengan langkah pada WhatsApp Web. akan muncul juga kode batang saat anda membuka WhatsApp PC, scan kode batang tersebut dengan cara yang sama seperti yang saya jelaskan pada scan kode batang di WhatsApp Web.

Sekian artikel saya kali ini tentang menggunakan WhatsApp pada Web dan PC. Semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

2 comments

Selamat malam, Sobat Omahblogcom. Ngobrolin tentang cara menggunakan Whats App pada web saya sering kali menggunakan cara yang pertama diatas. Karena akses ke website kita hanya menggunakan web browser Chrome dan link yang akan di akses adalah web.whatsapp.com (kalau tidak salah seperti itu). Kalau akses via pc saya tidak pernah melakukannya karena menurut saya ada instal software pula didalamnya. Terima kasih untuk komentarnya di blog saya. :) salam kenal, Sob...

iya saya juga lebih sering menggunakan Web. terima kasih juga untuk komennya mas :)