Apr 3, 2017

Cara Membuat Akun Email Baru Pada Yandex

Tags

Yandex adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bisnis internet yang berbasis di Rusia. Sama halnya dengan Google dan Yahoo yang berkecimpung di bisnis yang sama yaitu internet, Yandex juga menyediakan fasilitas - fasilitas yang mendukung kegiatan di dunia maya seperti Search Engine, Email, Maps bahkan juga Translate. Fasilitas - fasilitas ini sama seperti fasilitas - fasilitas yang dimiliki perusahaan internet lain terutama Google. Pada artikel ini saya akan membahas tentang bagaimana membuat akun email baru pada Yandex. Anda mungkin sudah familiar dengan Google Email dan Yahoo Email, namun ada baiknya anda juga mengenal Yandex Email dari Yandex. Selain dapat digunakan sebagai alternatif anda dalam mengirim atau menerima email, akun Yandex sendiri digunakan untuk mendaftarkan blog anda pada Yandex Webmaster layaknya Google Webmaster. Namun kita bahas duhulu cara membuat akun email di Yandex. 

Baca Juga : Mendaftarkan Blog Pada Yandex Webmaster

1. Buka alamat Yandex.

Langkah pertama yang harus anda lakukan tentu membuka alamat Yandex. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut.

Cara Membuat Akun Email Baru Pada Yandex

Setelah terbuka tampilan seperti gambar diatas, anda pilih Create Account tepat seperti yang saya beri tanda warna merah. Sebenarnya untuk mendaftar di Yandex anda juga bisa menggunakan akun Facebook, Twitter atau pun akun Google untuk membuat lebih praktis. Namun pada artikel ini saya cuma akan membahas tentang cara membuat akun email pada Yandex dengan cara yang biasa (tanpa akun Facebook, Twitter atau Google).

2. Isilah data anda dengan benar

Setelah anda klik tulisan Create Account pada langkah pertama, akan muncul formulir untuk anda isi dengan data pribadi anda. Formulir yang akan muncul adalah seperti berikut.

Cara Membuat Akun Email Baru Pada Yandex


Ada beberapa data yang anda harus isi yakni First Name, Surname (nama belakang), Username yang nantinya username ini menjadi alamat email Yandex anda, misal Username.Anda@Yandex.com. Kemudian formulir Password dan Reenter To Confirm (Konfirmasi Password). kemudian yang paling penting adalah Mobile Number (nomor telepon) anda yang saya beri garis warna hijau pada gambar diatas. masukkan nomor telepon anda beserta kode negara (+62 untuk indonesia), misalkan nomor anda 081222333444 maka pada formulir anda bisa menulisakan +6281222333444, Kemudian anda klik Send Code. Kode konfirmasi akan dikirimkan ke nomor anda melaui SMS, masukkan kode konfirmasi (biasanya 6 digit angka) pada kolom baru muncul dan verifikasi. setelah selesai terkonfirmasi, anda bisa klik Register dan anda pun telah memiliki akun Email Yandex.

Artikel Terkait